Dukun Cabul Diringkus Polisi

Kendal, Bernas
Swn, dukun cabul asal Ngampel, Boyolali yang dijadikan guru spiritual AG, Sekretaris Desa Pager Dawung Kecamatan Gemuh dan ibunya Ny Rub, akhirnya diringkus oleh tim Serse Polres Kendal beberapa hari silam, di kediamannya tanpa perlawanan.
Menurut penjelasan Wakil Kasat Serse, Ipda Soeharto, Selasa (24/10) Swn tidak melarikan diri dengan pertimbangan demi menyelamatkan nasib Sekdes dan ibunya, dari amukan pemuda Pager Dawung yang marah karena menduga AG dan Ny Rub, memelihara ‘pesugihan’ dengan cara mengorbankan 40 perawan. Semula, sejumlah warga menduga, Swn berasal dari Yogya (Bernas, 11/10).

Ditambahkan oleh Soeharto, berdasarkan pemeriksaan awal Swn membantah telah memperkosa puluhan gadis yang diajak oleh Sekdes AG dan ibunya. Dia hanya menyuruh menanggalkan pakaian yang dikenakan. Itupun banyak yang tidak bersedia/menolak. Namun, polisi masih terus mengumpulkan bukti dan para saksi kasus yang menghebohkan warga Pager Dawung tersebut.

Kapolres Kendal Supt Drs Anas Yusuf mengatakan, setidaknya sudah ada delapan saksi yang sudah dimintai keterangan dan masih banyak saksi korban lainnya yang bakal dimintai keterangan pula. Hanya saja kendalanya, banyak diantara saksi korban bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

“Begitu mengetahui Swn diamankan di Mapolres, warga Pager Dawung minta agar diizinkan bertemu langsung dengan Swn. Mengingat pertemuan itu tidak ada relevansinya, maka terpaksa tidak saya izinkan. Lain halnya bila yang ingin bertemu saksi korban maupun keluarganya,” jelas Kapolres.

Sebagaimana diberitakan, rumah Sekdes dan ibunya, dihancurkan oleh ratusan pemuda setempat. Kemarahan masa dipicu oleh pengakuan sejumlah gadis Pager Dawung yang pernah diajak ‘piknik’ oleh AG dan Ny Rub. Gadis berusia belasan tahun ini diminta melayani nafsu bejad Swn dan diancam rumah tangganya akan diganggu secara gaib bila menolak melayani. Akibatnya, beberapa korban menderita stres

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s