Kejagung Periksa 5 Bank Terkait Rekening DW

 

Ant

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung), Selasa (13/3), memeriksa lima bank yang terkait dengan kepemilikan rekening gendut mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Dhana Widyatmika (DW).

“Semula direncanakan tujuh orang dari pihak bank yang akan diperiksa, namun yang datang baru lima orang,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Adi Toegarisman.

Kendati demikian, Kapuspenkum enggan menyebutkan kelima bank yang menjadi saksi kasus tersebut. “Saya tidak bisa menyebutkan pihak banknya,” katanya.

Menurut Adi, pemeriksaan itu berkaitan dengan pengungkapan fakta sesuai dengan yang dipersangkakan pada DW. Namun, sampai sekarang tim penyidik masih memproses besaran barang bukti milik DW. “Sampai sekarang masih dalam proses,” katanya.

Di samping itu, penyidik tidak mengabulkan permohonan penangguhan penahanan yang diajukan oleh DW. “Anda bisa menilai sendiri kalau DW masih ditahan berarti tidak dikabulkan permohonan penangguhan penahanan,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum PT BPS, Rudjito menegaskan, bahwa DW tidak ada dalam struktur pemegang saham maupun pengurus perusahaan tersebut. “Bahwa proyek-proyek dari perusahaan ini, dananya atau pembiayaannya bukan dari DW, tapi ada dari sejumlah bank dan modal perusahaan sendiri,” katanya,

Ia juga membantah jika DW berinvestasi 15 persen di PT BPS. “Tidak ada, saham 15 persen itu,” katanya. (Ant/Wrt3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s