Perampok Uang Petani Sawit Senilai 1,5 Milyar Yang Langsung Tembak Pantat Korban Kini Dalam Kejaran Polis

POLISI masih memburu kawanan perampok bersenjata api yang membawa kabur uang tunai Rp 1,2 miliar dan melukai korban Raius Purba dengan tembakan dalam satu perampokan di Desa Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Jumat (9/12).

Korban Raius Purwa yang terluka ditembak kawanan perampok itu sekarang masih dirawat di sebuah rumah sakit di Jambi.
Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Wira WIjaya, di Jambi Sabtu (10/12) mengatakan, Polda telah menurunkan personel untuk membantu anggota Polres Muarojambi dalam memburu pelaku.

“Saya telah memerintahkan personelnya untuk turun ke lapangan melakukan pengejaran terhadap pelaku dan kita telah berkoodinasi dengan pihak Polres agar terus mengejar pelaku,” kata Wira Wijaya, seperti dikutip Antara.

Dalam pengejaran tersebut anggotanya terbagi dalam berbagai kelompok untuk mempersempit ruang gerak perampok dalam pelariannya.

“Polisi telah mengetahui identitas pelaku sehingga jika ada orang yang mencurigakan agar diperiksa,” kata Wira lagi.
Aksi perampokan terhadap Radius Purba (40) warga Desa Sungai Bahar Unit I terjadi begitu cepat ketika korban dan istrinya baru pulang mengambil uang dari Bank. Saat tiba di depan rumah, korban ditembak kawanan perampok bersenjata api.

Korban tertembak di telapak tangan kanannya. Perampok juga menembak pantat sebelah kanan korban, ketika korban sudah terjatuh.

Dari keterangan kerabat korban yang ditemui di Rumah Sakit Santa Theresia Jambi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, usai korban pulang dari Bank BRI Sungai Bahar di Unit I bersama isterinya Delima.

Korban mengambil uang senilai Rp1,3 milyar untuk kebutuhan membayar para petani sawit dan kemudian pulang dengan mengendarai mobil Strada Triton. Sedangkan isterinya pulang tidak bersama korban karena mengendarai sepeda motor.
Kejadian itu terjadi tepatnya di halaman rumah korban dan belum sempat korban turun dari mobil, pelaku langsung mendekat dan memecahkan kaca mobil. Sewaktu korban akan turun, pelaku menembak dengan pistol dan mengenai telapak tangan sebelah kanan.

Waktu itulah korban keluar dari mobil dan langsung tiarap sehingga perampok itu langsung mengambil kantong yang berisikan uang di dalam mobil dan menembak korban lagi hingga mengenai pantat.

Korban Radius Purba adalah Danton Security di PTPN VI Sungai Bahar dan isterinya seorang bos sawit di daerah tersebut. Setelah kawanan rampok berhasil membawa uang korban dan kabur, korban ditolong warga.

Dari CCTV di rumah milik korban terlihat pelaku perampokan berjumlah empat orang itu menggunakan tiga unit motor. Salah seorang pelaku memakai helm warna pink dan memakai jaket kain warna krem.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s