Polisi Amankan Empat Imigran Gelap di Pekanbaru

PEKANBARU – Polisi berhasil mengamankan empat warga negara Afganistan yang masuk secara ilegal ke Pekanbaru, Riau. Sementara empat lainnya berhasil kabur saat dalam perjalanan ke kantor polisi.

Hal ini bermula saat polisi  lalu lintas  dari Polresta Pekanbaru Senin (12/3/2012) mencurigai dua travel gelap yang melintas di jalan Arengka Pekanbaru.

Saat dicegat, kedua supir travel gelap yakni jenis Avanza dan Innova tampak gugup ketika ditanya mengenai surat kelengkapan kendaraan. Saat polisi melihat penumpang tampak warga asing berada didalamnya yang ternyata warga Afganistan sebanyak 8 orang.

Akhirnya polisi pun membawa dua mobil beserta penumpang mencurigakan itu ke Mapolresta Pekanbaru. Namun saat polisi lengah, tepatnya di lampu rambu lalu lintas jalan Soekarho Hatta, sebanyak empat warga Afganistan ini berhasil melarikan diri.

Polisipun berusah mengejar, namun tidak berhasil. Polisi hanya bisa membawa keeempat sisanya ke polres.

Kanit Patroli Polisi Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Aiptu Roberto mengaku bahwa keempatnya yang telah diamankan mengaku bernama Husen, Husni, Yasir dan Kazim. Keempatnya tidak memiliki dokumen resmi seperti paspor ke Riau. Namun polisi belum mengetahui apa maksud kedatangan mereka.

“Mereka tidak bisa bahasa Inggris, apalagi Indonesia. Saat ini keempatnya dalam pemeriksaan,” katanya.

http://seg.sharethis.com/getSegment.php?purl=http%3A%2F%2Fdenistmikpringsewu.wordpress.com%2Fwp-admin%2Fpost-new.php&jsref=&rnd=1331601785299

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s