Supir Pemerkosa Di Angkot M 26 Ternyata Psikopat Yang Sudah Biasa Memperkosa Penumpang Di Malam Hari

Polisi terus memburu pemerkosa di angkot M 26 jurusan Depok-Bekasi. Keempat pelaku yang merampok dan memerkosa R (32), pedagang sayur merupakan pemain lama. Hal itu disampaikan Kapolresta Depok, Kombes Mulyadi Kaharni melihat dari cara perampok itu beraksi. Salah satunya adalah para penjahat itu menyewa angkot. Pelaku juga bukanlah orang Depok.
“Mereka menyewa angkot dan membawanya keluar kota. Mereka pun mencari mangsa dan di Depok mereka menemukan mangsa. Kami sudah memiliki gambaran pelaku dan modus yang dilakukan sama dengan yang sering terjadi. Mereka pemain lama,” ujarnya di Polresta Depok, Kamis (15/12).

Mulyadi menjelaskan, R saat ini masih dirawat di RS Polri Kramatjati dan kondisinya masih depresi. Meski begitu, korban dapat dimintai keterangan walaupun seadanya. Korban menyampaikan bahwa di angkot tersebut ada empat laki-laki. Korban juga mengenali ciri-ciri pelaku. “Kami tidak bisa menyampaikan ciri-ciri pelaku. Kami sudah menurunkan dua tim, satu tim utama dan satu tim lagi terdiri dari gabungan intel dan reserse,” imbuhnya.

Mulyadi mengatakan, banyaknya tindak kejahatan pada dinihari maka pihaknya mengganti pola patroli. Awalnya mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Maka patroli pun dilakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga pagi hari. Selain itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan akan melakukan razia angkot. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dindin Djaenuddin menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk melacak keberadaan angkot M 26 itu. Bila nanti ditemukan maka instansi terkait akan mencabut izin trayek angkot tersebut. “Dinas Perhubungan DKI sedang melacaknya dan bila ditemukan maka izin trayeknya akan dicabut,” paparnya.

Menurut Dindin, untuk mengantisipasi terulang kembali kasus tersebut maka pihaknya akan meningkatkan patroli pada malam hari. Kemudian juga pihaknya akan memberikan seragam kepada para sopir dan kartu identitas sebagai sopir angkot.
Kasus pemerkosaan R (39) kini ditangani Polda Metro Jaya dan Polrestro Depok. Pedagang sayur itu diperkosa tiga pria di dalam angkot M-26 trayek Kampung Melayu-Bekasi yang berjalan di Jalan Alternatif Cibubur, Depok, Rabu (14/12) dinihari. Polisi akan membuat sketsa wajah si pemerkosa.

“Polres Depok sudah mengirim satu unit untuk mendukung penyelidikan kasus pemerkosaan di angkot ini. Tim sedang bekerja untuk menanyakan saksi-saksi yang mengetahui kasus ini. Korban juga sedang dimintai keterangan mengenai ciri-ciri pelaku. Kalau perlu penyidik akan bikin sketsa dari yang diingat korban,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Kamis (15/12) siang.

Polisi berharap R masih mengingat ciri-ciri pelaku yang memperkosanya di angkot. Misalnya, rambutnya panjang atau pendek, bentuk mukanya, baju yang dipakai, dan sebagainya. Selain membuat sketsa wajah pelaku, polisi juga akan mengecek siapa sopir angkot M-26 yang kendaraannya dijadikan sarana melakukan perbuatan jahat. “Kami belum tahu siapa sopirnya, nanti akan kami cek dulu,” ucap Baharudin.

Seperti diberitakan, R, ibu dua anak, diperkosa di dalam angkot yang sedang berjalan, Rabu dini hari. Di pagi buta itu R berangkat dari rumahnya menyusuri Jalan Raden Saleh menuju Jalan Tole Iskandar untuk mencegat angkot. Entah bagaimana ia malah naik angkot mikrolet M-26 yang dini hari itu melintas di Jkalan Tole Iskandar. Di dalam angkot tersebut sudah ada tiga lelaki yang duduk di bangku belakang dan seorang lagi pengemudi angkot. Di Jalan Margonda Raya, salah satu dari laki-laki itu mengeluarkan golok dan kemudian mengancam R.

Penjahat itu mengambil anting dan uang tunai Rp 500.000 milik korban. Setelah itu korban yang tak berdaya diajak berputar-putar hingga belasan kilometer. Di tengah jalan, seorang penjahat mengeluarkan golok dan memperkosa R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s