Jangan Berani-berani Ganggu MTQ di Ambon

MBON, KOMPAS.com– Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaf, menegaskan akan melakukan perlawanan terhadap siapapun warga yang mencoba menghalangi dan mengganggu jalannya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kota Ambon, 9-19 Juni 2012.

Penegasan ini di sampaikan Assagaf dihadapkan ribuan pengunjuk rasa dari mahasiswa IAIN Ambon yang menolak rencana kenaikan BBM di Kantor Gubernur maluku, Rabu (21/3/2012).

Menurut Assagaf, dalam beberapa hari ini, ia mendapat kiriman SMS dari seseorang yang mengaku mahasiswa, mengancam akan memboikot MTQ jika pemerintah pusat tetap menaikan harga BBM.

Menurut Assagaf, pelaksanaan MTQ di Kota Ambon merupakan siar Islam terbesar di Maluku. Namun kegiatan tersebut milik seluruh masyarakat Maluku, karena itu harus didukung seluruh warga Maluku sehingga dapat berjalan sukses tanpa ada gangguan siapapun.

“MTQ adalah siar Islam terbesar di Maluku. Saya mau tegaskan, siapa yang berani mengganggu MTQ akan saya tabrak,” tegas Assagaf.

Ia menyatakan, pelaksanaan MTQ di Kota Ambon harus dapat dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk mahasiswa. Ia juga berharap gerakan mahasiswa jangan sampai ditunggangi oleh kelompok-kelompok yang berkepentingan.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Maluku, termasuk kita semua dapat menjaga kondisi yang sudah kondusif ini. MTQ jangan sampai diganggu oleh siapapun,” tandas Assagaf.

Assagaf meminta semua dukungan elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ di Kota Ambon karena ini merupakan kesempaatan baagi Maluku untuk menunjukan kepada dunia bahwa daerah ini benar-benar telah aman dan layak untuk dikunjungi.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ tingkat nasional di Kota Ambon rencananya akan dibuka dan dihadiri langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan sejumlah pejabat tinggi lainnya pada awal juni mendatang.

Selain itu MTQ juga akan dihadiri oleh seluruh kafilah dan tamu undangan dari seluruh provinsi di indonesia yang diperkirakaan mencapai ribuan orang. Kegiatan tersebut juga rencananya akan ditutup Wakil Presiden Budiono.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s