Jakarta Lengang di Hari Nyepi

Liputan6.com, Jakarta: Perayaan Nyepi dan Tahun Baru Saka 1934 pada Jumat (23/3) ini membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta sepi. Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, hingga Medan Merdeka Timur terlihat sepi dan lancar. Tampaknya, libur yang berdekatan dengan akhir pekan dimanfaatkan sebagian warga Jakarta untuk berlibur ke luar kota.

Salah seorang warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Bhiandradipta Erlangga (25), mengatakan sejumlah ruas jalan lancar dan sepi dari kendaraan pribadi. “Barusan saya melalui beberapa ruas jalan yang biasanya macet, seperti Raden Saleh, Matraman, dan Jatinegara dengan lancar,” ujar lelaki yang akrab disapa Didas itu.

Didas mengatakan di jalan-jalan tersebut, sebagian besar dipadati oleh kendaraan umum sedangkan kendaraan pribadi yang biasa mendominasi jarang terlihat.

Senada dengan Didas, salah seorang warga Jakarta lainnya Gracia Simanjuntak juga mengatakan sejumlah ruas jalan yang dilewatinya relatif sepi. “Kondisi jalan di Jakarta cukup sepi, tadi saya lewat Jalan Pramuka dan Rawamangun dengan lancar,” ujar Gracia.

Selain itu, kondisi berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Ibu Kota seperti Tanah Abang dan Pasar Baru juga terlihat sepi. Kondisi berbeda justru terjadi di luar Jakarta, seperti jalur Puncak, Ciawi, dan Tol Cikampek yang padat merayap.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Centre Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun jejaring sosial Twitter, disampaikan kemacetan terjadi di Tol Jagorawi arah Ciawi-Puncak mengalami kemacetan. Begitu juga di Tol Cikampek yang terlihat macet.(Ant/ADO)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s